Dibalik viralnya lagu DJ Aisyah Jatuh Cinta Pada Jamilah


  Dibalik viralnya lagu DJ Aisyah Jatuh Cinta Pada Jamilah
Baru-baru ini ada lagu yang viral banget di semua sosial media. Setelah lagu iklan ramayana dan gojek yang mengambil tema kasidah, lagu yang ini bertema remix. Judulnya DJ Aisyah jatuh cinta pada Jamilah. Sudah hapal?

Keunikan

Apa sih sebenarnya yang membuat lagu DJ Aisyah viral? Banyak yang penasaran dengan liriknya. Karena ini versi remix, jadi liriknya memang agak kurang jelas. Apakah benar "Aisyah jatuh cinta pada jamilah" ? Sementara ada juga yang berpendapat liriknya adalah tentang Pokemon. Semakin kita mendengarkan maka akan semakin terngiang-ngiang. 

Tik tok

Awal mula kemunculan lagu ini dari aplikasi Tik tok. Ini adalah aplikasi yang sedang digandrungi milenials. Di tik tok penggunanya tidak hanya bersosial media namun juga bisa mengcover lagu dengan instan. Lagu yang banyak dijadikan backsound di aplikasi Tik tok adalah Dj Aisyah jatuh cinta pada jamilah.

Kontroversi Judul

Banyak yang mengviralkan lagu ini sebab judulnya kontroversial. Masa Aisyah jatuh cinta pada Jamilah? Sesama cewe dong. Jadi sebenarnya lagu remix ini berjudul Jatuh cinta pada Jamilah. Nah yang ngeremix adalah dj Aisyah. Penulisannya disambung antara pembuat dan judul, jadilah DJ Aisyah jatuh cinta pada Jamilah.

Membuat efek remix lagu dengan adobe audition

Nggak susah kok membuat remix lagu ala dj Aisyah tanpa peralatan Dj. Modalnya adobe audition saja di pc. Jadi di adobe audition yang merupakan software pengedit suara ini ada efek yang bernama pitch shifter. Disini kamu nggak hanya bisa ngedit suara cempreng jadi ngebass, namun juga bisa bikin efek remix.

Pitch shifter nggak akan ngacak-ngacak musik background kok. Dia hanya akan mengubah suara kamu saja disana. Jadi musiknya tetap aman ya. Penggunaanya juga sederhana, tinggal geser-geser saja sampai didapatkan suara yang diinginkan.

Apa kamu termasuk yang ikut memviralkan lagu DJ Aisyah jatuh cinta pada Jamilah?

0 comments