Jual Beli Photo Dump untuk Kebutuhan IG Story dan WA Story

Jual Beli Photo Dump untuk Kebutuhan IG Story dan WA Story


Photo dump random ternyata kini bisa dijadikan komoditi jual beli. Di era media sosial saat ini, membagikan foto atau video di media sosial sudah menjadi hal yang biasa. Salah satu tren yang sedang populer adalah photo dump, yaitu membagikan sejumlah foto atau video dalam satu unggahan. Tren ini biasanya digunakan untuk membagikan momen-momen yang tidak memiliki keterkaitan satu sama lain.

Tren photo dump

Jual beli foto bukan hal baru, tapi sebelumnya kita terfokus pada foto dengan kualitas tinggi dan terkonsep. Website seperti shutterstock, istock, menyajikan foto-foto sesuai kebutuhan kita dengan harga beragam. Untuk lulus kurasi agar dapat dijual di webite-website tersebut, sang pemilik foto harus memenuhi banyak kriteria dari kualitas maupun estetika. Tidak ada tempat untuk foto yang over exposure atau tidak fokus, misalnya.

Namun kini, ada tren photo dump yang mulai merambah ke dunia komersial. Banyak orang yang menjual photo dump untuk kebutuhan IG story dan WA story. Photo dump yang dijual biasanya berupa foto atau video yang sudah dikemas dengan menarik dan memiliki tema tertentu. Misal tema di mall, di tempat hits, di jalan, di mobil, dan lain sebagainya tanpa memperlihatkan wajah atau sosok tertentu.

Berbeda dengan foto yang dijual belikan di website stock yang high res, photo dump ini biasanya ditake senatural mungkin dengan smartphone. Tidak ada pertimbangan fokus, blur, segitiga komposisi, yang penting bisa dipakai untuk upload sosial media.

Tempat jual beli photo dump

Jika kamu tertarik untuk membeli photo dump untuk kebutuhan IG story dan WA story, kamu bisa menemukannya di berbagai platform media sosial, seperti telegram, Instagram, TikTok, dan Facebook. kamu juga bisa menemukannya di marketplace online, seperti Tokopedia dan Shopee.

Mengapa bisa tren?

Ada beberapa alasan mengapa tren jual beli photo dump untuk kebutuhan IG story dan WA story semakin populer. Berikut adalah beberapa di antaranya:

  • Membuat IG story dan WA story bisa menjadi hal yang melelahkan, terutama jika kamu harus mencari foto atau video yang sesuai. Dengan membeli photo dump, kamu bisa menghemat waktu dan tenaga dalam membuat IG story dan WA story.
  • Harga photo dump biasanya relatif terjangkau, mulai dari Rp 1000 hingga Rp10.000 perfotonya. Konon, hasil jepretan iphone lebih mahal.
  • Validasi. Status sosial, ketenaran, atau kondisi tertentu. Misalnya, ada yang menjual photo dump di rumah sakit untuk keperluan ijin atau untuk menarik perhatian saja.

Tips

Berikut adalah beberapa tips dalam memilih photo dump untuk kebutuhan IG story dan WA story:

  • Pastikan foto dan video yang ditawarkan memiliki kualitas yang baik. Foto dan video yang buram atau tidak tajam akan membuat IG story dan WA story Anda terlihat kurang menarik.
  • Pilih photo dump dengan tema yang sesuai dengan kebutuhan kamu. Jika kamu ingin membuat IG story tentang liburan, pilihlah photo dump dengan tema liburan.
  • Bandingkan harga photo dump dari berbagai penjual sebelum memutuskan untuk membeli. Pastikan kamu mendapatkan harga yang sesuai dengan kualitas foto dan video yang ditawarkan.

Jadi, kamu tertarik membeli atau malah menjual photo dump? Segera cek hardisk atau akun cloud, siapa tahu bisa cuan.

0 comments