7 Film yang harus ditonton untuk belajar komunikasi, argumentasi dan memanipulasi seseorang
 
Bosan dengan genre film drama yang monoton, action yang ketebak, atau horror yang kurang masuk akal? Mungkin kamu perlu rekomendasi 7 Film yang harus ditonton untuk belajar komunikasi, argumentasi dan memanipulasi seseorang ini.

12 Angry Men

Film hitam putih jadul ini masuk daftar film terbaik versi IMDb dan mendapat ulasan positif dari kritikus film. Menceritakan seorang anak yang akan dihukum mati dengan kursi listrik karena menjadi tersangka utama pembunuhan ayahnya sendiri.
 
Film ini berlatar di suatu gedung pengadilan AS, bahkan sebagian besar adegan terjadi hanya di suatu ruang khusus tempat juri yang terdiri dari dua belas juror pria (dengan vokasi masing-masing). Dalam peradilan AS, terdapat sistem juri. Mereka mempertimbangkan putusan bagi seorang tersangka kasus pembunuhan, remaja pria berusia 18 tahun.
 
Kedua belas juror ini mempertimbangkan putusan terhadap tersangka, hukuman atau pembebasan. Perundingan yang alot di suatu ruang khusus memaksa mereka mempertanyakan nilai moral masing-masing.
 
Film ini hanya berkutat dalam 1 ruangan. Karena sebagian besar adegan berlatar ruang juri (yang berukuran 16 x 24 kaki), mungkin tidak nyaman bagi claustrophobic. Dialog cerdas dari semua pemain bisa kita tiru untuk belajar berkomunikasi dengan baik. Mematahkan argumen dengan argumen cerdas. Memanipulasi seseorang untuk melakukan apa yang kita mau.
 

Thank you for Smoking

Film ini menceritakan tentang seorang lobbyist tembakau/rokok yang menggunakan keahlian berbicaranya untuk mempertahankan daya jual rokok di saat banyak orang gencar mengkampanyekan bahaya merokok.
 
Singkatnya film ini mencoba membuat perusahaan rokok tampak baik. Disini kita bisa belajar mematahkan argumen dengan argument.
 

Meet Joe Black

Ketika Joe Black mencoba menirukan gaya tubuh si cewek (dokter) saat mengambil air, menuangkan air, memasukan gula. Dalam psikologi ternyata ini bekerja.
 

Jobs 2013

Belajarlah persentasi yang memukai dari film Jobs. Film ini sebenarnya tidak terlalu banyak mengajarkan komunikasi, argumentasi dan manipulasi. Hanya mereka yang jeli saja bisa menemukannya. Beberapa adegan yang bisa kamu contoh adalah ketika Jobs bernegosiasi tentang saham Apple dengan “cara jual mahal”.


Anatomy of a Murder [1959]

Diperankan oleh James Stewart, aktor zaman dulu yang sangat populer ini sukses bikin film yang ngobrol menjadi menegangkan. Yang jadi masalah adalah Si pembunuh benar-benar membunuh istrinya. Lalu bagaimana caranya Pengacara tersebut membebaskan client-nya?
7 Film yang harus ditonton untuk belajar komunikasi, argumentasi dan memanipulasi seseorang
 

Dial M for Murder (1954)

Apa yang terjadi jika seseorang berniat membunuh istrinya dengan rencana paling sempurna dan tak pernah terbayangkan oleh siapa pun, saya yakin dan saya jamin tidak akan terbayangkan.
 
Lalu yang jadi masalah adalah rencana itu gagal total. Si tokoh utama yang memiliki rencana hebat itu harus memutar otak supaya dia tidak ketahuan bahwa dia adalah dalangnya.
 

Strangers on a Train (1951)

Disini kamu akan belajar berkomunikasi dengan orang yang baru dikenal, bagaimana bersikap kepada seseorang yang jauh lebih tua dan mengambil hatinya, gaya bahasa tubuh yang mengintimidasi.
 
Nah…film mana yang bikin kamu penasaran?

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: